Secret Admirer by Karizza Rakmavika

Posted: May 5, 2013 in Book Reviews
Tags: ,

[COPYRIGHTED!]

Judul Buku        : Secret Admirer

Pengarang         : Karizza Rakmavika

Penerbit            : Gagas Media

Jumlah Halaman  : 196 halaman

Secret Admirer

(Semua gambar cover dan identitas buku dalam review-review novelku bersumber dari Goodreads)

Karizza Rakmavika, atau yang akrab dipanggil Zsa-Zsa (Sasa), lahir pada tanggal 21 Oktober 1991. Saat ini, Sasa sedang menjalani semester terakhirnya sebagai mahasiswi di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. (Sumber: http://gagasmedia.net/index.php/penulis23/1069-karizza-rakmavika)

Novelnya yang berjudul Secret Admirer mengisahkan tentang seorang gadis cantik dan pintar yang nyaris sempurna, tetapi sayangnya sikapnya yang dingin dan tidak pandai bergaul membuatnya terkesan angkuh, sehingga ia tidak memiliki banyak teman. Suatu hari, Gaea, begitu nama gadis itu, disuruh gurunya untuk mengajari Thor, teman sekelasnya yang nilainya anjlok. Awalnya Gaea keberatan, tapi mau tidak mau ia tetap menjalaninya.

Thor yang tampan dan menarik adalah bintang sekolah. Ia menjadi salah satu anggota dari B-Boy yang sedang naik daun. Entah mengapa, Gaea merasa tertarik dengan pemuda itu. Namun, egonya membuatnya malu untuk mengakuinya. Dan karena suatu hal, hubungannya dengan Thor rusak, sehingga semakin mempersulit dirinya untuk mendekatin Thor. Akhirnya ia memutuskan untuk mengagumi Thor secara diam-diam, alias menjadi secret admirer Thor. Tetapi rahasia lama kelamaan pasti akan terungkap, dan untungnya menjadi akhir yang bahagia untuk mereka berdua.

Kisahnya sederhana, tidak terlalu spesial sehingga dapat ditebak, namun ceritanya yang ringan ini membuatnya sangat cocok untuk para remaja. Bahasanya juga mudah dicerna, hanya saja, percakapan sehari-hari antar tokohnya bisa dibilang terlalu baku dan kaku. Tokoh-tokoh remaja tentunya akan menggunakan bahasa gaul yang ringan, sedangkan penulis menyajikan dialognya dengan bahasa yang baku, sehingga agak ganjil didengar.

Tokoh-tokoh yang dihadirkan unik, dimana sang tokoh utama, Gaea, seakan memiliki dua kepribadian. Dingin, tetapi luluh juga ketika sedang jatuh cinta. Bukan masalah, karena kenyataannya manusia memang memiliki banyak sisi, tidak bisa terpatok pada satu kepribadian saja. Ini membuat tokohnya realistis dan hidup.

Sampulnya juga menarik, memberi kesan manis, berkat gambar permen warna-warni dan cokelat yang menghiasi sampul itu.

Saya merekomendasikan novel ini untuk dibaca, terutama untuk kalangan remaja, karena bacaannya yang ringan dan menghibur, dapat dibaca di waktu luang untuk menghilangkan rasa jenuh setelah belajar.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s