Kau: Cinta pada Pandangan Pertama by Sylvia L’Namira

Posted: June 22, 2013 in Book Reviews
Tags:

[COPYRIGHTED!]

Judul Buku        : Kau: Cinta pada Pandangan Pertama

Pengarang         : Sylvia L’Namira

Penerbit            : Gagas Media

Jumlah Halaman  : 212 halaman

Kau

(Semua gambar cover dan identitas buku dalam review-review novelku bersumber dari Goodreads)

Banyak orang yang tidak percaya pada cinta pada pandangan pertama. Banyak yang bilang, biasanya itu suka pada pandangan pertama, bukan cinta. Namun, berbeda dengan yang dirasakan Viola.

Viola Sembiring, yang biasa dipanggil Piyo, berprofesi sebagai seorang reporter. Ia suka mengamati bentuk awan. Bahkan, ia percaya bentuk-bentuk awan itu memberikan pertanda tersendiri. Ia juga suka memakai topi rajut berwarna mentereng untuk menanggapi pertanda itu.

Piyo yang umurnya sudah 25 tahun tetapi belum memiliki pacar ini membuat mamanya sibuk menjodohkannya dengan anak teman-temannya. Tetapi Piyo menolaknya mentah-mentah.

Suatu hari, Piyo ikut serta menjadi wartawan perang, dan dikirimkan ke daerah konflik. Ia bertemu dengan seorang pilot bernama Igo, dan tertarik padanya. Tetapi, mamanya terus menjodohkannya dengan anak sahabatnya. Apa yang akhirnya Piyo lakukan?

Kisah cinta yang menarik, dengan akhir yang mengharubiru. Ide ceritanya sederhana, namun tetap menyentuh hati. Saya suka dengan keunikan-keunikan yang penulis tambahkan pada setiap tokohnya, terutama Piyo, si tokoh utama.  Profesi yang dipilih juga menarik. Detail-detail mengenai profesi tersebut pun menjadi sesuatu yang fresh.

Covernya yang berwarna biru langit dengan gambar awan berbentuk hati sangat menarik untuk dilihat, dan sesuai dengan isi novelnya. Saya suka sentuhan pada covernya ini.

Novel ini sangat direkomendasikan kepada seluruh kalangan. Tidak akan menyesal deh setelah baca. Terbitan Gagas gitu loh!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s