First Love Dilemma by Pricillia A.W.

Posted: July 31, 2013 in Book Reviews
Tags: ,

[COPYRIGHTED!]

Judul Buku        : First Love Dilemma

Pengarang        : Pricillia A.W.

Penerbit           : Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Halaman  : 256 halaman

First Love Dilemma

(Semua gambar cover dan identitas buku dalam review-review novelku bersumber dari Goodreads)

Salah satu novel teenlit favoritku, karena novel ini tidak hanya menyuguhkan novel ringan khas remaja, namun memiliki makna mendalam dan alur yang menarik.

Novel ini mengisahkan tentang dua orang, Azura dan Tristan, yang dipertemukan dalam satu kurun waktu. Keduanya memiliki kesamaan: membenci waktu yang terus berjalan dan tidak mau menunggu, juga kehilangan cinta pertama. Namun setelah dipertemukan, keduanya saling melengkapi dan memulihkan.

Ketika keduanya sudah merasa lebih baik, masa lalu mereka seolah tak terima. Mereka kembali dipertemukan dengan cinta pertama mereka, dan dihadapkan pada dilemma. Haruskah mereka memberi kesempatan kedua pada cinta lama atau merajut cinta baru?

Novel ini sarat akan konflik tak terduga yang saling berhubungan. Jenius! Pengaturannya juga baik, dimana tidak ada penumpukan informasi di satu bagian, tetapi tersebar dan diungkapkan bertahapan. Pembaca akan dikagetkan dengan rahasia-rahasia baru yang tersingkap.

Tokoh-tokohnya juga menarik, walaupun tidak semua tokohnya terasa hidup. Settingnya memang tidak WOW, namun memang bukan itu fokus sang penulis. Pesan moral yang tersirat dalam novel ini juga sangat menarik. Bahasa yang digunakan ringan dan sederhana, layaknya novel teenlit pada umumnya.

Covernya juga khas teenlit, dengan ilustrasi yang imut. Judulnya sangat cocok, menggambarkan keseluruhan isi novel, namun tidak tertebak isinya.

Novel ini sangat recommended, bukan hanya novel-novel dengan cerita pasaran, tetapi sudah dikemas oleh penulis dengan sangat baik dan menarik.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s