Where did I come from?

Posted: June 28, 2012 in Articles
Tags:

Joining : A blog competition “Mama Cake Blog Competition
Held by : Mama Cake
Status : Didn’t win

[DISCLAIMER!]

Gambar dari sini: http://www.amazon.co.uk/Where-Did-Come-From-Illustrations/dp/071811275X

Kebanyakan manusia selalu merasa penasaran mengenai proses penciptaannya, alias bagaimana mereka bisa hidup. Mungkin sudah jelas bahwa kita semua lahir dari rahim ibu kita setelah melalui proses biologis. Tetapi proses itu merupakan siklus tanpa henti, dan kita yakin ada ujungnya, pasti ada sumbernya yang memulai dan itulah yang masih terus menjadi perdebatan di antara kalangan manusia. Karena itulah, manusia terus meneliti untuk mencari jawabannya dan muncullah berbagai teori mengenai hal itu.

Di antara berbagai teori yang ada, teori yang paling terkenal adalah kisah penciptaan yang diajarkan oleh agama-agama, yaitu Allah menciptakan manusia dari debu dan tanah, membentuk manusia sesuai gambaranNya, lalu menghembuskan nafas kehidupan pada manusia sehingga manusia hidup. Teori itu sering disebut Teori Nabi Adam, yaitu manusia pertama yang diciptakan Allah. Ada juga Teori Evolusi Darwin yang berbunyi: “Spesies yang hidup sekarang berasal dari spesies yang hidup sebelumnya dan evolusi terjadi melalui seleksi alam.”

Gambar dari sini: http://listas.20minutos.es/lista/v-ery-i-mportant-p-eople-10756/

Selalu terjadi perdebatan antara teori-teori yang ada, dan sampai sekarang masih belum ditemukan mana yang benar. Menurut saya, darimana kita berasal tidaklah penting, yang terpenting adalah kita harus mensyukuri hidup yang kita miliki dan jalani saja dengan baik. Tetapi, bila saya disuruh memilih teori mana yang saya percayai, saya percaya pada Teori Nabi Adam karena saya percaya semua ini dipegang kendali oleh Kuasa yang Maha Dahsyat, yaitu Tuhan Allah kita.

Banyak yang tidak percaya akan adanya Tuhan, mereka menganggapNya tidak ada karena Ia tidak terlihat. Dan kisah penciptaan alias Teori Nabi Adam tidak masuk di akal bagi mereka. Memang tidak masuk di akal, bagaimana manusia dapat terbentuk dari debu dan tanah, lalu dengan sekali hembus, kita dapat bernafas, memiliki tubuh dengan segala organ yang berfungsi, dan sebagainya.

Tetapi, Teori Evolusi Darwin juga tidak logis bagi saya. Bagaimana kita dapat mengetahui adanya evolusi, sedangkan kita sendiri belum pernah mengalaminya? Dan jika benar spesies yang sekarang berasal dari spesies sebelumnya, jelas itu merupakan suatu siklus yang membentuk lingkaran tanpa ujung, tetapi saya yakin pasti ada ujungnya, bagaimana pun caranya. Mungkin ia telah melakukan berbagai penelitian yang saya sendiri tidak memahaminya, tetapi tetap saja, dari semua teori yang ada, belum ada yang dapat memuaskan keingintahuan manusia. Betul, begitu? Itulah sifat dasar manusia, selalu ingin tahu. Dan secara tidak sadar, keingintahuan itu dapat menghancurkan kita.

Gambar dari sini: http://www.seemoredifferently.blogspot.com/

Tuhan memang tidak terlihat, tetapi bagi orang yang mengimaniNya, Ia tetap ada dan selalu hadir dalam kehidupan kita. Saya juga merasakan hal yang sama. Jika dipikir-pikir, memang sulit untuk dimengerti. Sulit untuk memercayai apa yang tidak dapat kita lihat. Tapi, jika kita memiliki iman, kita dapat merasakan kehadiranNya. Saya sering merasakanNya, dan saya percaya Ia turut bekerja dalam segala hal. Maka dari itu, saya percaya pada Teori Nabi Adam, alias kisah penciptaan yang tertulis di Alkitab. Saya tidak mengatakan bahwa itulah yang paling benar, tetapi saya hanya mengemukakan apa yang saya percayai.

Gambar dari sini: http://seekyt.com/user/AFuller/

Memang kisah penciptaan itu tidak masuk di akal, tapi di dunia ini, memang banyak hal yang tidak masuk di akal dan tidak dapat kita mengerti. Menurut saya, itu adalah rahasia ilahi yang memang tidak perlu kita ketahui. Saya yakin kita akan mengetahui apa yang perlu kita ketahui, dan cukup terima saja apa yang perlu kita ketahui itu, tidak perlu mencari tahu hal-hal lain. Otak Tuhan memang sangat besar, otak manusia tidak akan sanggup mencapainya. Jadi, cobalah mengerti keadaan itu dan terima saja. Semua ada waktunya. Saya yakin, suatu saat rahasia-rahasia itu akan dibukakan pada kita bila memang rahasia itu perlu kita ketahui.

Check out Mama Cake The Movie Trailer !

Leave a Reply

