I For You by Orizuka

Posted: December 28, 2012 in Book Reviews
Tags: , ,

[COPYRIGHTED!]

Judul Buku        ​: I For You

Pengarang         ​: Orizuka

Penerbit​            : Gagas Media

Jumlah Halaman  ​: 380 halaman

I FOR YOU

(Semua gambar cover dan identitas buku dalam review-review novelku bersumber dari Goodreads)

Okke Rizka Septania, atau sering disebut Orizuka, adalah pengarang novel remaja yang telah melahirkan 18 karya. Karya keduanya yaitu Summer Breeze, telah diangkat ke layar lebar pada tahun 2008. Orizuka lahir di Palembang, pada tanggal 14 Sepetember 1986.  Penulis ini sangat menggemari genre thriller dan juga mempelajari bahasa asing. Selain menulis, di waktu luang, ia gemar membaca, menonton, mendengarkan music, serta fangirling bersama para Kpoppers. (Sumber:orizuka.com/about/)

Salah satu novelnya yang mengagumkan berjudul I For You, bercerita tentang seorang gadis blasteran yang sangat cantik bernama Cessa. Ia adalah anak dari seorang pengusaha yang kaya raya. Lalu ada seorang pemuda bernama Benji, yang juga blasteran yang sangat tampan dan anak seorang pengusaha kaya juga. Mereka berdua bagaikan putri dan pengeran yang diciptakan untuk satu sama lain. Mereka sudah bersama sejak lahir, dan selalu bersama hingga mereka besar. Mereka tak terpisahkan, seperti ada sebuah gelembung yang melingkupi keduanya dan memisahkan mereka dari dunia luar.

​Namun, suatu saat, mereka memutuskan untuk menerbangkan gelembung itu ke dunia luar, dan mencoba untuk keluar dari lingkupan gelembung itu. Mereka menemukan kebahagiaan mereka masing-masing, dan ada dua orang yang sangat spesial di hati mereka, yang berhasil memasuki gelembung milik mereka berdua itu.

Walaupun sudah menemukan cinta mereka masing-masing, Cessa dan Benji tetap tak terpisahkan. Mereka punya hubungan yang kuat dan kompleks, yang tak dapat dimengerti oleh orang lain, bahkan tambatan hati mereka. Pepatah mengatakan cinta butuh pengorbanan. Hal itu benar. Mereka pun terpaksa merelakan cinta mereka dan masuk kembali ke dalam gelembung yang mereka bentuk, yang sekarang hanya berisikan mereka berdua saja. Tetapi, cinta memiliki kekuatannya sendiri, yang sanggup menyatukan kedua orang yang telah dikaitkan oleh benang merah. Di akhir cerita, Cessa dan Benji berhasil memperjuangkan cinta mereka dan meraih kebahagian mereka masing-masing.

Novel ini benar-benar bagus. Topik yang dipilih sangat menarik, dimana percintaan, persahabatan, dan kekeluargaan dipadukan menjadi sebuah kisah yang luar biasa mengharukan. Alurnya sangat menarik, sanggup menghanyutkan para pembaca ke dunia yang berbeda. Diksi yang digunakan penulis pun begitu menyentuh hati. Ketebalan buku ini tidak menghalangi pembaca untuk terus membacanya hingga akhir. Justru ceritanya yang panjang membuat buku ini asyik untuk dibaca.

Pendeskripsian tempat dipaparkan dengan sangat baik, membuat pembaca merasa seperti sedang berada di tempat yang dideskripsikan. Cara penulis menggambarkan suasana juga membuat pembaca melihat apa yang dilihat sang tokoh, mendengar apa yang didengar, mencium apa yang dicium, dan merasakan apa yang dirasakan. Tokoh-tokohnya terasa sangat nyata. Penyajian ceritanya mengalir dengan lancar,  menenggelamkan para pembaca, membawa mereka sesuai arusnya. Novel ini sanggup mengontrol emosi dalam diri kita. Ceritanya dapat membuat kita tertawa, menangis, tersenyum, berbunga-bunga, marah, dan sebagainya.

Selain itu, setiap bab baru diawali oleh quote indah yang menggambarkan inti dari bab itu. Quote itu membuat pembaca semakin semangat dan penasaran untuk membaca keseluruhan bab maupun keseluruhan novel. Design layout novel ini menarik. Sampul dan judulnya juga sangat menggugah hati, benar-benar menggambarkan isi bukunya.

Namun, bahan yang digunakan untuk sampul kurang baik, sehingga mudah lecek dan koyak, maka dari itu sebaiknya novel ini disampul. Selain itu, karena novel ini cukup tebal dan tidak disatukan dengan baik, akibatnya beberapa halaman dapat lepas dari buku dan tercecer.
Above it all, saya benar-benar menyukai novel ini. Saya sangat merekomendasikan buku ini kepada siapa saja, terutama pada para gadis dan para wanita, karena genre ceritanya yang romantis lebih cocok untuk kaum wanita. Namun, bukan berarti para pria tidak diperbolehkan membaca novel ini. Novel ini ditujukan kepada seluruh kalangan masyarakat. Novel ini sangat baik untuk dijadikan sarana hiburan dan penghilang suntuk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s