Paris: Aline by Prisca Primasari

Posted: May 17, 2013 in Book Reviews
Tags: ,

[COPYRIGHTED!]

Judul Buku        : Paris: Aline

Pengarang         : Prisca Primasari

Penerbit            : Gagas Media

Jumlah Halaman  : 224 halaman

Paris: Aline

(Semua gambar cover dan identitas buku dalam review-review novelku bersumber dari Goodreads)

Kita tidak pernah tahu kepada siapa kita akan jatuh cinta. Cinta datang kapan saja, dimana saja, dan menyerang siapa saja. Kita tidak bisa menghentikannya. Cinta itu seperti pencuri, datang tanpa diundang.

Begitulah yang dirasakan Aline. Gadis Indonesia yang melanjutkan kuliahnya di Paris atas permintaan ayahnya ini tidak pernah menyangka ia akan jatuh cinta pada seorang pemuda aneh bernama Sena. Bagaimana, kapan dan dimana mereka bertemu saja sudah membuatnya heran. Ia tidak sengaja menemukan pecahan porselen milik Sena dan menyatukannya. Sena yang merasa porselen itu berharga mengajaknya bertemu di sebuah tempat angker pukul 12 malam. Bisakah Anda bayangkan bagaimana rasanya diajak bertemu orang yang sama sekali tidak Anda kenal di sebuah tempat angker larut malam begitu?

Tetapi karena penasaran, Aline akhirnya memenuhi janji itu. Namun, pada hari ketigalah Sena menampakkan diri. Siapa yang tidak kesal, diajak ke tempat angker di tengah malam tiga kali, dan baru dipenuhi janjinya di pertemuan ketiga? Karena itu, Aline meminta imbalan, yaitu tiga permintaan pada Sena. Sena tidak keberatan dengan permintaannya itu. Sejak itu mereka pun sering bertemu. Dan semakin sering Aline bertemu Sena, semakin sadarlah Aline kalau Sena itu orang yang aneh dan membingungkan. Ada banyak misteri yang tersimpan dalam diri seorang Sena. Dan setelah sebuah ‘ketidaksengajaan’, misteri itu pun satu per satu tersingkap.

Alur cerita novel ini sangatlah unik. Menyajikan banyak misteri yang membuat para pembacanya mati penasaran. Tidak dibutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan novel ini. Bukan karena ceritanya singkat, namun karena sekali pembaca mulai membacanya, pembaca akan terpacu untuk terus membacanya hingga selesai.

Tokoh-tokoh yang diciptakan juga tidak kalah unik. Kalau biasanya tokoh cowok yang dihidangkan di novel-novel romantic adalah tokoh-tokoh yang nyaris sempurna dan menjadi dambaan setiap wanita, di novel ini tidak. Karakter cowoknya malah aneh dan membingungkan, namun menyimpan banyak misteri yang membuat penasaran. Tokoh ceweknya juga bukan sosok yang bak bidadari, justru tokoh ceweknya ini merasa dirinya jauh dari itu. Itulah yang membuat tokohnya terasa realistis, karena di duni nyata memang tidak ada sosok yang sempurna. Belum lagi setiap tokohnya memiliki pribadi dan latar belakang yang kompleks, seperti di dunia nyata.

Saya benar-benar jatuh cinta dengan novel ini dan sangat merekomendasikannya ke semua kalangan. Saya jamin tidak akan menyesal!

Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s