Liburan Pertama dan Terakhir

Posted: June 7, 2013 in Travel Notes
Tags: , ,

[COPYRIGHTED!]

Joining  : Giveaway

Held by : Bali Bids Aloha

Status    : Win

(P.S: I modified it a bit) 

Saat aku berumur 9 tahun, keluargaku pindah ke ibukota. Selama ini, Papa dan Mama selalu sibuk mengurus toko, sehingga kami jarang jalan-jalan sekeluarga. Sejak pindah ke Jakarta, Papa dan Mama memiliki pekerjaan baru yang tidak terlalu menyita waktu mereka, sehingga kami akhirnya bisa pergi liburan sekeluarga ke Bali, untuk yang pertama kalinya. Aku sangat senang. Walaupun sudah beberapa tahun berlalu sejak momen itu, aku masih bisa merasakan semangat dan rasa bahagia yang kurasakan saat itu.

Kami sekeluarga pun berangkat ke Bali dengan pesawat Garuda yang besar. Ada televisi di dalamnya, dengan 3 baris kursi. Untuk zamanku dulu, naik pesawat seperti itu saja sudah bisa membuatku mimpi indah setiap malam (P.S aku masih kecil, jadi maklum). Dan dulu itu, masih disediakan makanan yang enak dari pesawat (tidak seperti sekarang, roti pun belum tentu dikasih :p). Sayangnya, kakakku tiba-tiba demam saat itu. Setelah dites, ternyata temperaturnya 40 derajat. Jelas kami semua jadi khawatir dan sempat berpikir untuk meminta pesawatnya mendarat di kota terdekat atau bagaimana. Tapi akhirnya awak pesawat hanya memberikan obat, air hangat, dan selimut. Kakakku makan dan meminum obat, lalu tidur. Syukurlah temperaturnya menurun, dan saat kami tiba, ia sudah tidak apa-apa.

Kami menginap di hotel (aku lupa namanya, yang jelas dekat dengan Pantai Kuta). Sejak kecil, aku selalu menyukai hotel. Kalau tidak salah, itu hotel bintang lima, sehingga fasilitasnya sangat bagus dan memuaskan. Adikku mabuk darat, tapi belakangan sudah membaik, asalkan naik mobil kami (merek APV) dan duduk di depan. Akhirnya, kami menyewa mobil APV selama berlibur di sana. Kami pun membawa CD-CD yang biasa kami dengarkan di mobil dan memasangnya.

Kami juga menyewa tour guide yang dengan cekatannya membawa kami mengunjungi berbagai tempat wisata di Bali. Jujur saja, aku tidak ingat tempat-tempat yang kami kunjungi. Setidaknya ada ke pantai, lalu menyusuri jalan-jalan di Bali, toko-tokonya, dan menikmati berbagai pemandangan indah di sana. Aku sekeluarga benar-benar menikmati liburan kami itu. Kami berlibur selama 3 hari 2 malam. Tidak lama, memang, tapi aku benar-benar puas.

Dan siapa sangka, liburan sekeluarga pertama kami itu akan menjadi yang terakhir, karena, setahun (sepertinya) kemudian, Papa meninggal dunia, jadi, setiap kali liburan sekeluarga, sudah tidak sama lagi, karena tidak ada Papa😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s