Camar Biru by Nilam Suri

Posted: June 8, 2013 in Book Reviews
Tags:

[COPYRIGHTED!]

Judul Buku       : Camar Biru

Pengarang         : Nilam Suri

Penerbit            : Gagas Media

Jumlah Halaman  : 279 halaman

Camar Biru

(Semua gambar cover dan identitas buku dalam review-review novelku bersumber dari Goodreads)

Cinta tak selalu datang tepat waktu. Betul sekali. Terkadang kita jatuh cinta pada orang dan waktu yang salah. Kita juga tidak bisa memaksakan diri untuk mencintai seseorang pada rentang waktu yang kita tentukan. Semuanya berjalan sesuai alur masing-masing. Cinta punya waktunya sendiri. Begitulah yang dirasakan Nina. Ia sudah bersahabat dengan Adit selama bertahun-tahun. Adit selalu ada untuknya. Namun, bukan berarti Nina langsung jatuh cinta padanya.

Masa lalu yang kelam. Hal itulah yang membuat Nina berubah. Bukan hanya karena kematian kakak laki-laki kesayangannya, Narendra, atau kepergian Sinar, kakak Adit yang menjadi cinta monyetnya. Ada hal lain, yang jauh lebih buruk, yang membuat Nina menjadi seperti mayat hidup.

Tapi Adit tidak peduli. Ia tetap setia menjaga Nina. Bukan hanya karena janji yang mereka buat saat mereka sedang mabuk di masa remaja mereka. Dua buah burung camar biru yang menandakan janji mereka itu, bahwa mereka akan menikah jika 10 tahun dari tanggal pembuatan janji itu mereka belum mendapat pasangan. Bukan karena itu, tapi karena hal yang lebih besar. Dan kesetiaan Adit itu pun berujung manis.

Ah, aku benar-benar jatuh cinta pada novel ini. Novel yang bukan hanya menceritakan percintaan di balik persahabatan yang telah dijalin lama, namun mengenai janji, kesetiaan, dan pengorbanan. Benar-benar romantis dan menyayat hati.

Bahasa yang digunakan gaul, sehingga sangat mudah mengalir bersama alur ceritanya. Hal-hal unik membumbui setiap paragrafnya. Hal-hal yang tak terduga dan mengejutkan. Juga hal-hal romantis yang menyentuh lubuk hati yang paling dalam.

Karakter yang tercipta pun sangat hidup dan menarik, dengan sifat dan kebiasaan yang unik, dan juga latar belakang masing-masing. Setting tempat yang dipilih biasa saja, tetapi penulis sanggup menampilkan tempat-tempat dengan deskripsi yang mudah dibayangkan, membuat pembaca seperti berada di tempat yang dideskripsikan.

Pokoknya Anda tidak akan menyesal telah membaca novel yang satu ini! Sangat saya rekomendasikan😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s