Hanami by Fenny Wong

Posted: June 19, 2013 in Book Reviews
Tags: ,

[COPYRIGHTED!]

Judul Buku        : Hanami

Pengarang        : Fenny Wong

Penerbit            : Gagas Media

Jumlah Halaman  : 456 halaman

Hanami

(Semua gambar cover dan identitas buku dalam review-review novelku bersumber dari Goodreads)

Hidup ini penuh dengan misteri. Begitu pemikiran Nishikado Sakura tentang hidupnya. Bagaimana tidak? Ia dirawat dan tinggal serumah dengan lelaki yang berbeda sepuluh tahun dengannya sejak kecil, tetapi tidak memiliki hubungan darah sama sekali dengan lelaki itu. Ia tidak pernah mengenal keluarganya. Ia tidak pernah tahu asal usulnya. Ia tidak pernah tahu mengenai apapun di masa lalunya.

Seiring berjalannya waktu, satu per satu misteri dalam hidup Sakura disingkapkan. Dimulai dari penemuannya mengenai nama ayah dan kakak laki-lakinya, bertemu dengan kakaknya itu, Sakamura Jin, lalu terseret hingga mengetahui alasannya tinggal bersama Kawaguchi Keigo, pengasuhnya dari kecil, sampai dalang di balik semua misteri ini.

Novel ini sangatlah unik. Alurnya sangat menarik. Penulis dengan lihainya memunculkan misteri demi misteri, rahasia demi rahasia, yang sanggup membuat pembaca mati penasaran. Lalu, misteri dan rahasia itu terungkap satu per satu, dengan tak terduga. Sangat menakjubkan. Novel ini bukan hanya menampilkan kisah romantis di Jepang, namun juga berbagai bumbu lain yang dibubuhkan. Banyak twist yang menarik dalam setiap babnya. Banyak nilai yang dapat dituai dari dalamnya.

Pendeskripsian latar tempatnya juga menarik, membuat saya semakin kebelet untuk pergi ke Jepang. Begitu pula tokohnya, begitu mudah dicintai, likeable. Saya suka Sakura dengan sikap kekanakan dan imutnya, Keigo dengan sifat dewasa dan coolnya, Jin dengan sifat acuh tak acuh namun pedulinya. Saya suka semua tokohnya.

Bahasanya yang mengalir, membuat pembaca hanyut dalam arus ceritanya. Saya sangat menikmati masa-masa saya membaca novelnya. Rasa penasaran yang berhasil dibangkitkan oleh penulis memacu saya untuk terus membaca sampai selesai.

Memang novelnya kelihatan tebal, tapi itu karena fontnya yang lebih besar. Dan berkat font yang lebih besar itu, pembaca pasti merasa lebih nyaman selama membacanya.  Menurut saya, komposisi ceritanya sudah pas, tidak kepanjang, juga tidak kependekan. Konflik yang dihadirkan sangat kompleks dan menarik, tetapi penulis juga tidak lupa pada logika cerita dan solusi yang masuk akal.

Covernya sangat ceria, dengan warna terang, membuatnya sangat menarik, bahkan dari kejauhan sekalipun. Gambar pohon sakura dengan teras khas rumah Jepang  dan judul novelnya “Hanami” menunjukkan setting yang digunakan penulis.

Pokoknya, Anda tidak akan menyesal setelah membaca buku ini. Benar-benar direkomendasikan!

Comments
  1. Fenny Wong says:

    Hai, makasih ya udah suka Hanami ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s