Promises, Promises by Dahlian

Posted: June 19, 2013 in Book Reviews
Tags: ,

[COPYRIGHTED!]

Judul Buku         : Promises, Promises

Pengarang        : Dahlian

Penerbit            : Gagas Media

Jumlah Halaman  : 360 halaman

Promises, Promises

(Semua gambar cover dan identitas buku dalam review-review novelku bersumber dari Goodreads)

CLBK, alias Cinta Lama Bersemi Kembali. Pernah dengar? Atau malah pernah mengalami? Atau sedang mengalami? Fiona dan Evan pernah mengalaminya.

Novel ini bercerita tentang sepasang kekasih di masa lampau yang kembali dipertemukan di suatu waktu setelah sekian lama. Di saat itu, keduanya sudah berbeda dari yang dulu. Evan sudah menikah, dan Fiona bahkan sudah memiliki satu anak. Tetapi, takdir berkata lain. Evan sedang dalam proses perceraian dengan istrinya, dan Fiona adalah single parent.

Cinta lama bersemi kembali. Lebih tepatnya, cinta yang sudah lama terpendam akhirnya dapat mekar kembali. Keduanya masih saling mencintai seperti sedia kala, namun keadaannya sudah berbeda. Fiona takut kejadian di masa lalu, yang menyebabkan mereka berpisah, kembali terulang lagi. Ia masih sulit memaafkan perbuatan Evan, dan sulit juga untuk kembali membuka hati untuk lelaki yang pernah menyakitinya.

Konflik demi konflik datang menghadang persatuan mereka, tidak hanya konflik batin, tetapi konflik dari luar. Tetapi, mereka berhasil mengatasi segalanya. Cinta mereka lebih kuat dari apapun.

Walaupun saya tidak terlalu menyukai novel dengan adegan-adegan dewasa, seperti novel ini, namun inti ceritanya benar-benar bagus. Mengharukan, dan sangat romantis. Bagaimana perjuangan Evan untuk merebut hati Fiona lagi, bagaimana cinta mereka tetap berdiri kokoh menghadapi rintangan-rintangan yang ada.

Konflik-konflik yang dihadirkan begitu hidup, dan juga tidak disangka-sangka. Membuat pembaca tidak henti-hentinya berdecak kagum. Akhir yang bahagia membuat pembaca mendesah lega.

Pendeskripsiannya juga sangat baik, bagaimana penulis sangat mendalami profesi Fiona yang menjadi interior designer. Tokoh-tokoh yang ada juga begitu hidup, dengan latar belakang dan konflik batin yang nyata.

Covernya yang berwarna cream dan gambar bunga-bunga dengan warna kalem memberikan kesan elegan dan sangat menggugah hati. Saya sebagai pembaca langsung jatuh cinta begitu melihat covernya, dan jadi tidak sabar untuk melahap isinya sampai habis.

Novel ini sangat direkomedasikan, tetapi lebih cocok untuk kalangan orang dewasa, karena ada beberapa adegan dewasa di dalamnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s