Rain Over Me by Arini Putri

Posted: June 19, 2013 in Book Reviews
Tags:

[COPYRIGHTED!]

Judul Buku         : Rain Over Me

Pengarang        : Arini Putri

Penerbit            : Gagas Media

Jumlah Halaman  : 360 halaman

Rain Over Me

(Semua gambar cover dan identitas buku dalam review-review novelku bersumber dari Goodreads)

Jatuh cinta dengan seseorang yang tidak boleh kau cintai? Yuna dan Kim Hyu Bin pernah merasakannya. Well, begitulah yang mereka kira. Novel ini menyajikan kisah cinta yang kompleks antara dua pasangan.

Yuna dan Kim Hyu Bin, adalah saudara tiri. Ibu Hyu Bin meninggal, dan ayahnya menikah lagi dengan wanita Indonesia yang memiliki anak, yaitu Yuna. Hyu Bin yang dulunya brutal karena sangat terpukul sepeninggal ibunya, menjadi luluh karena sifat Yuna yang menyenangkan. Namun karena suatu hal, mereka terpisah selama beberapa waktu.

Han Chae-Rin dan Yoon Jeon-Seuk, adalah sepasang kekasih (ah, belum bisa dibilang begitu sebenarnya), namun terpisah karena penolakan satu arah. Chae-Rin menolah Jeon-Seuk yang baik hati, hanya karena ia adalah seorang yang kaya. Ya, Chae-Rin membenci orang kaya, karena suatu alasan di masa lalu.

Kemudian, kedua pasangan itu dipertemukan. Dan hubungan mereka jadi terpecah belah dan saling silang. Walaupun melalui berbagai konflik, namun berakhir bahagia,

Kisah cinta yang sederhana dan lazim, namun dibumbui dengan konflik-konflik yang lumayan kompleks. Alurnya yang naik turun membuatnya semakin menarik. Banyak hal-hal tak terduga yang memberi sensasi tersendiri di hati pembaca. Pendeskripsian latarnya juga lumayan baik. Tokoh-tokohnya pun hidup dan bercerita.

Covernya yang berwarna biru cocok dengan judul dan isinya yang menunjukkan kesan mellow tetapi romantis. Ada gambar tetes-tetes hujan juga semakin mendukung.

Secara keseluruhan novel ini menarik, namun saya kurang menikmati karena saya bukan pecinta Korea, dan agak pusing dengan nama-nama tokoh yang sulit diingat dan istilah-istilah asing yang digunakan. Namun, di atas itu semua, novel ini termasuk novel yang direkomendasikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s