Sweet Nothings by Sefryana Khairil

Posted: June 19, 2013 in Book Reviews
Tags: ,

[COPYRIGHTED!]

Judul Buku       : Sweet Nothings

Pengarang        : Sefryana Khairil

Penerbit            : Gagas Media

Jumlah Halaman  : 314 halaman

Sweet Nothings

(Semua gambar cover dan identitas buku dalam review-review novelku bersumber dari Goodreads)

Pernah dengar istilah “benci jadi cinta”? Atau bahkan pernah merasakannya? Saskia pernah. Entah yang dialaminya memang “benci jadi cinta” atau bukan. Karena dari awal, ia sudah merasa tertarik dengan pria itu, namun ia terus menepis dan menyangkalnya. Mungkin karena cedera hatinya yang terlalu dalam, akibat pernikahannya yang hancur lebur.

Saskia Fazia, janda muda yang memiliki dua anak. Ia membuka toko kue dan mengelolanya sendiri, ditemani sahabatnya, Indira. Suatu hari, ia memerlukan seorang pastry chef baru. Atas rekomendasi Indira, Saskia mengangkat sepupu Indira, Ghazy Harsa Erlangga, sebagai chef baru di toko kuenya.

Harsa juga diam-diam merasa tertarik pada Saskia. Ia berusaha untuk menarik hati Saskia, namun, Saskia yang keras kepala terus mengacuhkannya. Saskia sebenarnya merasakan hal yang sama, namun ia terus memungkiri kata hatinya. Ia terlalu takut untuk kembali membuka hatinya. Namun, Harsa bukan pria yang mudah menyerah. Ia akan berjuang hingga mendapatkan hati Saskia.

Novel ini membuat saya ngiler. Kenapa? Karena kue-kue yang dideskripsikan di dalan novel ini begitu detail dan menggiurkan. Selama membaca novel ini, saya selalu dibayang-bayangi sesuatu yang manis. Bukan hanya kuenya saja yang manis, namun kisah cintanya juga manis. Sikap Harsa yang begitu lembut dan pengertian jelas membuat wanita mana pun akan meleleh.

Alur ceritanya kompleks (maklum, novel dewasa). Konfliknya juga menarik, walaupun kebanyakan konflik batin, namun cukup kuat untuk membuat pembaca galau dan menanti-nantikan resolusi. Tokoh yang diciptakan penulis begitu realistis, dimana masing-masing memiliki karakter dan latar belakang yang berbeda, layaknya manusia.

Covernya sangat mendukung isi novel dan judulnya. Gambar kue dengan stroberi di atasnya itu sungguh menggiurkan. Desain layoutnya juga tidak kalah menarik, dimana ada resep kue di bagian awalnya.

Novel ini direkomendasikan untuk pembaca dewasa, karena memaparkan kisah hidup seseorang yang sudah dewasa. Karir, rumah tangga, percintaan serius orang dewasa, dll yang akan lebih mudah diolah oleh otak orang yang sudah cukup umur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s