The Truth About Forever by Orizuka

Posted: June 19, 2013 in Book Reviews
Tags: ,

[COPYRIGHTED!]

Judul Buku         : The Truth About Forever

Pengarang        : Orizuka

Penerbit           : Gagas Media

Jumlah Halaman  : 284 halaman

Truth About Forever cover baru

 

 

 

 

 

Cover Baru                                                                                                               Cover Lama

(Semua gambar cover dan identitas buku dalam review-review novelku bersumber dari Goodreads)

Ini adalah cerita yang dipersembahkan kak Orizuka untuk semua pembacanya agar kita semua lebih menghargai kehidupan kita. Kisah ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Yogas, yang hidupnya dipenuhi oleh kebencian, selalu dikejar-kejar oleh waktu, dan tergantung pada benda silinder plastik yang kecil.

Suatu kali, ia memutuskan untuk mengakhiri dendamnya ini, dengan pergi mencari orang yang bertanggung jawab atas segala penderitaan yang ia alami. Lalu ia bertemu Kana, gadis ambisius yang tulus ingin berteman dengannya. Tapi, Yogas tidak mau menerimanya. Ia tidak mau kembali merasakan kehilangan. Yogas yakin Kana begitu peduli padanya karena ia tidak tahu apapun mengenai Yogas.

Sampai benang merah di antara mereka tertaut. Sampai Yogas sendiri bingung mengapa ia tidak bisa mengabaikan Kana begitu saja. Sampai Kana yang sudah tahu segalanya masih tetap berada di sampingnya. Gadis berhati lembut yang menyadarkannya atas segala hal yang tak dilihat olehnya selama ini. Gadis yang berhasil membuka matanya untuk melihat sisi lain dari kehidupan. Sisi yang lebih bahagia.

Kisah Yogas mungkin tidak berakhir bahagia seperti yang kita harapkan, namun Yogas bersyukur karena setidaknya ia sempat merasakan kebahagiaan yang ia kira takkan sanggup ia gapai.

Kisah yang sangat mengharukan. Alurnya tak terduga, dan sangat menyayat hati. Karakter yang dimunculkan juga begitu menarik, dengan sifat dan kepribadian yang unik. Setiap tokoh punya sifat, latar belakang, dan ambisi tersendiri, membuat mereka semakin nyata. Diksi yang dipilih penulis sangat tepat menusuk hati. Pesan moral di baliknya sangat kental. Banyak nilai-nilai kehidupan yang selama ini terlewatkan diungkapkan kembali.

Novel yang sudah kembali dicetak ulang di cover baru ini benar-benar menakjubkan. Jelas saja kembali dicetak ulang. Cover lama dan cover barunya sama-sama bagus. Sama-sama menampilkan kesan sepi yang menggigit. Judulnya juga tak kalah menarik, apalagi taglinenya, membuat pembaca penasaran.

Saya sangat merekomendasikan novel ini kepada siapa saja, karena mengajarkan kita banyak nilai kehidupan yang berharga. Saya selalu menyukai karya-karya kak Orizuka. Karyanya tidak pernah mengecewakan.

See a fan fiction of it that I made

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s