Tour Guide Dadakan

Posted: August 12, 2013 in Travel Notes
Tags: , ,

[COPYRIGHTED!]

Joining  : Giveaway

Held by : Clara Canceriana

Status    : Didn’t win

(P.S: I modified it a bit) 

Libur lebaran tahun 2013 lalu, kakak perempuanku pulang ke Batam dengan suaminya. Aku dan keluargaku pun harus menjadi tour guide dadakan dan membawa mereka jalan-jalan. Batam terletak tidak jauh dari Singapura dan sering kedatangan banyak turis, jadi Batam punya beberapa tempat wisata. Beberapa di antaranya:

1. Jembatan Barelang

Jembatan ini adalah ikon kota Batam. Totalnya ada 6 jembatan yang menghubungkan Batam ke pulau-pulau lain (info selengkapnya, silahkan tanya tante Wiki di sini).

Sekarang, jembatannya tinggal 5, karena jembatan keenam sudah roboh (katanya). Nah, yang menarik dari jembatan ini hanya satu: bentuknya yang mirip jembatan San Francicso (imho!). Tapi, cuma jembatan pertama saja yang didesain begitu. Ini foto jembatan pertamanya:

Barelang

(Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Jembatan_Barelang)

2. Kebun Buah Naga

Kebun Buah Naga ini terletak beberapa kilometer setelah jembatan 4 Barelang. Di sana, kita bisa melihat pohon-pohon buah naga, dan minum jusnya. Kadang disediakan puding dan keripiknya juga.

3. Restoran Sea Food

Batam yang dikelilingi laut ini jelas dilengkapi berbagai restoran sea food. Restoran favoritku: Golden Prawn, tapi makanan di Sri Rejeki juga enak dan terkenal.

4. Ocarina

Bisa dibilang, Ocarina itu ‘Dufan’nya Batam. Ada berbagai macam permainan, pantai, dan juga tempat penyewaan sepeda.

5. Resorts

Batam memiliki banyak pantai, membuatnya sering dikunjungi turis. Jadi, ada banyak resort yang dibangun di sekitar pantai, untuk tempat wisata bagi para turis. Ada banyak sekali resort di Batam, semuanya memiliki keunggulan masing-masing. Rata-rata resort-resort ini memiliki villa, pantai, kolam renang, dan fasilitas permainan air. Ada juga yang memiliki lapangan golf, tempat spa, restoran, dll.

6.  Mall

Ya, ujung-ujungnya pasti ke tempat yang satu ini. Batam memiliki beberapa mall, tapi yang paling diminati adalah Mega Mall, Batam City Square, Nagoya Hill, dan Kepri Mall. Ada juga Nagoya City Walk. Bukan mall, hanya toko-toko yang berjejeran dengan jalan setapak yang menghubungkannya. Suasananya seperti mall di luar negeri. Ada Mr Pancake di sana. Aku benar-benar suka interiornya. Homey, cozy, dan makanannya juga mantap!

Semoga setelah membaca postingan ini, kalian berniat mengunjungi Batam. Visit Batam!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s